close

Jangkrik

Minggu, 14 Oktober 2012


Jangkrik, familia Gryllidae, adalah serangga yang berkerabat dengan belalang, memiliki tubuh rata dan antena panjang. Jangkrik adalah omnivora, dikenal dengan suaranya yang hanya dihasilkan oleh jangkrik jantan. Suara ini digunakan untuk menarik betina dan menolak jantan lainnya. Suara jangkrik ini semakin keras dengan naiknya suhu sekitar. Ada sekitar 900 spesies jangkrik.


Jangkrik telah dipelihara manusia sejak lama, dan di Asia dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Adu jangkrik adalah sejenis permainan judi. Di Caraguatatuba, Brazil, jangkrik hitam di dalam ruangan dipercaya sebagai tanda datangnya penyakit, jangkrik hijau harapan, dan jangkrik kelabu uang. Dalam komedi, suara jangkrik biasanya digunakan untuk menandakan lawakan yang tidak lucu dan tidak membuat orang tertawa.
baru-baru ini jengkerik menjadi populer dan mulai di lirik oleh para pelaku bisnis, banyak para pelaku bisnis tertarik pada jengkerik karena jengkerik sekarang mulai memilki nilai ekonomi yang lumayan dari makanan burung hingga bahan dasar kosmetik.

Ternak Jangkrik
dulu pengusaha jengkerik menangkap jangkrik langsung di alam mereka mencari jengkerik di dalam belukar dan di sekitar taman kota.

setelah sekian lama minat masyarakat semakin meninggi, maka permintaan jangkrik terus meningkat, namun jengkerik alam sekarang sulit diperoleh karena polusi, karenanya untuk memenuhi persyaratan sekarang jengkerik mulai di budi daya.

keunggulan dari jangkrik budidaya dibanding jangkrik alam adalah :

jangkrik budidaya memiliki tubuh lebih besar daripada jangkrik alam dan usia panenlebih cepat, dengan keunggulan seperti itu budidaya jangkrik sekarang terus meningkat salah satu tempat yang mempunyai usaha [budidaya jengkerik]http://www.bug-jangkrik.blogspot.com/ yang melimpah adalah [desa cidadap]
desa cidadap menempatkan di dalam daerah dari pagaden kabupaten subang provinsi jawa barat merupakan salahsatu desa produsen jangkrik terbaik di indonesia.
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah Mengunjungi Hewanpedia .Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Reptil

More on this category »

Unggas

More on this category »

Mamalia

More on this category »

Serangga

More on this category »
 
Copyright © 2011. Hewanpedia - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19