close

Tips Merawat kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat

Minggu, 27 Januari 2013


Tips Merawat kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat - Mempunyai kucing yang sehat, gemuk, lucu dan lincah merupakan dambaan setiap pehobies. Untuk itu kita di tuntut untuk mengurusnya dengan telaten. Berikut beberapa Tips Merawat kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat.

1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, tempat minum dan pasir tempat kotoran kucing mulai sejak kucing anakan. Bersihkan tempat makan dan tempat minum setiap hari. Dan jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari serta mengisi tempat pasir kembali dengan pasir yang bersih.

2. Mandikan kucing minimal 2 minggu sekali, serta sebulan sekali kucing dikeramas menggunakan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih kucing anakan, pastikan bulu kucing di keringkan kembali.

3. Sediakan air minum dalam kandang. Untuk makanan sebaiknya di berikan pada jam jam tertentu saja di tempat khusus, tidak harus dalam kandang.

4. Jangan berikan ikan asin pada kucing, sebab bisa membuat rontok bulu-bulunya. kucing Persia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga.

5. Berikan waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.

6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memberikan vaksin rabies setahun sekali. Walaupun kucing persia yang dimiliki murah.

7. Bila dimungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini dapat membuatnya menjadi lebih tenang.

8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

9. Bila ingin gemuk dapat di berikan makanan yang bergizi tinggi, bisa di coba dengan makanan kucing Proplin tapi mesti di campur dengan makanan kucing lain agar tidak kegemukan. Berikan juga vitamin minyak ikan.

10. Bila ingin bulu yang bagus dapat menggunakan makanan kucing Royal Canin Health & Skin Care, tapi harganya cukup lumayan. Bisa juga diberikan vitamin tambahan - tanyakan ke petshop atau dokter hewan, sesuaikan menurut jenis kucing yang dimiliki.
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

1 komentar:

  1. wah bermanfaat sekali infonya,
    tapi makanan kucing proplin itu yang kayak gimana ya ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah Mengunjungi Hewanpedia .Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Reptil

More on this category »

Unggas

More on this category »

Mamalia

More on this category »

Serangga

More on this category »
 
Copyright © 2011. Hewanpedia - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19